logo blog
Selamat Datang Di Blog Kang Kroto
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kang Kroto,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pengertian Ilmu Tata Busana Adalah

Pengertian Ilmu Tata Busana Adalah - Kehidupan kita sehari-hari tidak luput dari apa yang disebut dengan busana. Busana sangat erat hubungannya dengan ilmu tentang tata busana. Ilmu tata busana adalah suatu ilmu yang mempelajari bagaimana cara memilih, mengatur dan memperbaiki, dalam hal ini adalah busana sehingga diperoleh busana yang lebih serasi dan indah.

Kata ”busana” diambil dari bahasa Sansekerta, yaitu ”bhusana”. Namun dalam bahasa Indonesia terjadi penggeseran arti ”busana” menjadi ”padanan pakaian”. Meskipun demikian pengertian busana dan pakaian merupakan dua hal yang berbeda. Busana merupakan segala sesuatu yang kita pakai mulai dari ujung rambut sampai ke ujung kaki. Busana ini mencakup busana pokok, pelengkap (milineris dan aksesories) dan tata riasnya. Sedangkan pakaian merupakan bagian dari busana yang tergolong pada busana pokok. Jadi pakaian merupakan busana pokok yang digunakan untuk menutupi bagian-bagian tubuh.

Pengertian Ilmu Tata Busana Adalah

Manfaat busana bagi diri seseorang adalah:
  1. Busana yang dipakai dapat mencerminkan kepribadian dan status sosial sipemakai.
  2. Selain itu busana yang dipakai juga dapat menyampaikan pesan atau image kepada orang yang melihat.
Untuk itu dalam berbusana banyak hal yang perlu diperhatikan dan pertimbangkan sehingga diperoleh busana yang serasi, indah, dan menarik. Dalam memilih busana, kita tidak tergantung pada harga yang mahal, melainkan disesuaikan dengan kondisi keuangan kita, kondisi fisik dan postur kita, kondisi warna kulit kita, dan masih banyak lagi.

Enter your email address to get update from Kang Kroto.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Kang Kroto - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger