logo blog
Selamat Datang Di Blog Kang Kroto
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kang Kroto,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Teh Jahe Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan

Kang Kroto - Teh Jahe Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan - Kelebihan berat badan dari dahulu hingga sekarang menjadi permasalahan yang gampang-gampang susah untuk dipecahkan. Bagi sebagian orang, memiliki berat badan lebih bukan jadi soal, justru melambangkan kemakmuran. Namun bagi kebanyakan orang, memiliki kelebihan berat badan alias gemuk dapat mengurangi rasa percaya diri dalam pergaulan sehari-hari, sehingga banyak yang mencari cara agar bisa menurunkannya.

Menurunkan berat badan bertujuan agar penampilan terlihat menarik. Memiliki tubuh yang langsing menjadi dambaan setiap orang, terutama kaum hawa. Banyak cara harus ditempuh untuk menurunkan berat badan agar terlihat lebih slim, seperti misalnya melakukan diet.

Ada satu hal yang mungkin bisa dijadikan solusi untuk menurunkan berat badan, yaitu dengan memanfaatkan khasiat tanaman tradisional yang terkenal sebagai bumbu masak ini, yaitu jahe. Jenis tanaman rimpang ini tergolong pada tanaman apotik hidup yang biasanya ditanam oleh masyarakat di pekarangan rumah.
Teh Jahe Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan

Banyak masyarakat yang menanam jahe di pekarangan rumah, karena tanaman ini memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah dapat menurunkan berat badan. Hal ini sudah dibuktikan dengan beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan yang menunjukkan bahwa jahe mengandung amfetamin yang bermanfaat untuk meningkatkan thermogenesis dan mengurangi rasa lapar, sehingga dapat mengurangi konsumsi makanan.

Konsumsi jahe untuk menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti misalnya dibuat menjadi teh.

Dari beberapa penelitian ditemukan bahwa teh jahe bermanfaat untuk:
  1. Membantu pencernaan. Teh jahe diyakini dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan kita. Sistem pencernaan yang sehat dan bekerja maksimal sangat menguntungkan bagi tubuh kita, karena proses pengolahan makanan menjadi lebih sempurna, sisa makanan yang tidak dibutuhkan tubuh akan dikeluarkan dengan mudah dan sari makanan yang dibutuhkan tubuh dapat diserap sempurna oleh tubuh kita.
  2. Menekan sintesis kortisol. Kandungan jahe dapat menghambat sintesis kortisol, yaitu sebuah hormon yang dapat menyebabkan stress, yang efeknya kita menjadi sulit untuk menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi teh jahe syaraf dan otot kita yang tegang bisa kembali stabil dan tenang karena hormon kortisol menurun.
  3. Kehangatan jahe dapat menimbulkan perasaan senang dan meningkatkan mood. Diet untuk menurunkan berat badan akan mudah tercapai ketika kita merasa senang, bahagia, dengan mood yang baik, serta kondisi relaks. Dengan semua perasaan itu maka proses penurunan berat badan akan lebih cepat.

Ada 2 cara mendapatkan teh jahe, yaitu dengan membeli teh jahe instan atau membuat sendiri. Teh jahe yang kita dapatkan dari membeli jahe instan akan lebih mudah, kita tinggal seduh dan minum, praktis. Namun biasanya produk instan seperti dikhawatirkan mengandung zat pengawet.

Disarankan kita membuat teh jahe sendiri, caranya:
  1. ambil jahe segar secukupnya
  2. parut sampai halus
  3. keringkan pada terik matahari
  4. ambil bubuk jahe kering secukupnya
  5. seduh dengan air panas
  6. agar lebih nikmat tambahkan sedikit gula jawa, madu, atau susu
  7. minum selagi hangat
  8. minum 2 kali sehari pagi dan sore
Diet menurunkan berat badan akan mudah dan cepat tercapai jika dilakukan dengan totalitas, maksudnya, bukan cuma hanya mengandalkan makanan atau obat saja, melainkan harus seimbang antara olahraga, asupan makanan, kesetabilan emosi, dan resep yang diminum.

Dengan kedisiplinan dan ketekunan, niscaya kelebihan berat badan akan segera teratasi. Demikian Teh Jahe Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan, semoga bermanfaat. Selamat mencoba, semoga sukses.
Enter your email address to get update from Kang Kroto.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Kang Kroto - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger