logo blog
Selamat Datang Di Blog Kang Kroto
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kang Kroto,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pengalaman Daftar AdSense 3 Hari Full Approved

Kang Kroto - Pengalaman Daftar Adsense 3 Hari Full Approved - AdSense adalah salah satu program dari Google yang menawarkan kepada para blogger cara mendapatkan uang dari internet secara mudah.

Bagaimana cara mengikuti program AdSense? Banyak yang mengatakan sangat sulit, namun menurut saya itu sangat mudah. Pihak Google saja telah menyampaikan bahwa jika kita ingin mendapatkan penghasilan online melalui blogger, kita tinggal daftar saja dengan mudah.

Saya mengatakan bahwa menurut saya daftar AdSense itu mudah karena saya telah membuktikannya, hanya dalam waktu 3 hari sudah diterima sepenuhnya akun saya.

Bagaimana cara saya mendaftar AdSense supaya full approved? Baiklah akan saya coba tuliskan langkah demi langkah bagaimana cara mendaftar AdSense agar diterima secara penuh atau full approved sehingga akun kita nantinya non-hosted.

Pengalaman Daftar AdSense 3 Hari Full Approved
  1. Buat satu blog melalui blogger dot com.
  2. Beli domain TLD (top level domain). Saya membeli melalui namecheap dot com.
  3. Upgrade blogspot ke domain TLD yang sudah kita beli
  4. Gunakan template standart blogger, saya menggunakan yang simple.
  5. Submit blog kita ke Webmastertools dan Google analityc.
  6. Buat laman/page wajib, yaitu about, contact, privacy policy, dan sitemap
  7. Posting artikel original, saya posting 20 artikel, lebih banyak lebih bagus.
  8. Gambar juga harus original jepretan kita sendiri, walaupun menggunakan kamera HP jadul, yang penting gambar belum pernah diupload di internet.
  9. Artikel original/asli adalah syarat wajib, saya menulis tentang kegiatan saya sehari-hari yang saya anggap berguna bagi para pembaca.
  10. Saya menulis artikel dengan bahasa saya sendiri.
  11. Submit semua url postingan ke Webmastertools agar cepat terindek search engine.
  12. Tunggu hingga blog mendapat pengunjung organik.
  13. Pengunjung organik artinya adalah pembaca blog yang menemukan blog kita dari search engine, bukan dari g+ atau dari mengetik langsung url blog kita.
  14. Kita bisa mengetahui pengunjung organik dari menu stat/statistik pada blog pada sub menu traffic sources paling bawah, jika pada search keywords sudah ada entrinya atau sudah ada kata kunci yang muncul, maka bisa dikatakan blog kita sudah mendapatkan pengunjung organik.
  15. Jika pageview blog kita sudah mencapai minimal 20, silahkan daftarkan langsung melalui AdSense. Ikuti panduannya.
  16. Selang 5-12 jam, silahkan cek email, jika ada balasan dari AdSense silahkan dibaca dan ikuti panduannya. Jika tidak ada email masuk, silahkan masuk langsung ke AdSense untuk mendapatkan kode iklan untuk kita pasang pada blog kita.
  17. Waktu itu saya tidak mendapat email, sehingga saya langsung masuk untuk mengambil 1 kode iklan dan saya pasang pada sidebar.
  18. Kemudian blog saya direview ke-2.
Setelah daftar dan selama review ke-2, apa yang harus kita lakukan? Ada 2 pendapat, yaitu:
  1. Satu pendapat menyampaikan bahwa setelah mendaftar kita harus tetap rajin posting agar blog kita dianggap aktif.
  2. Pendapat yang lain menyampaikan supaya kita diam saja, maksudnya tidak usah posting dulu, karena jika posting, blog kita dianggap belum selesai dibangun. Salah satu syarat diterima AdSense adalah bahwa blog sudah selesai dibangun.
Yang saya lakukan setelah mendaftar dan review ke-2, saya mengikuti pendapat ke-2 di atas, yaitu saya biarkan saja blog tersebut.
 
Setiap hari saya membuka email, siapa tahu mendapat balasan keputusan dari AdSense.

Alhamdulillah, pada hari ketiga, pada pukul 17.00 WIB, ketika saya membuka email, terlihat ada 1 email masuk, sebelum saya buka, sepintas terlihat judul email Akun AdSense Anda telah aktif sepenuhnya, dan di belakang tulisan tersebut ada tulisan Selamat bla bla bla.

Penasaran, akhirnya saya buka email masuk tersebut, dan ternyata memang benar pendaftaran AdSense saya telah diterima secara penuh alias full approved. Rasanya bahagia, senang, puas sekali.

Pengalaman menyenangkan yang tak terlupakan.

Sebenarnya itu bukan pendaftaran saya yang pertama. Memang benar pendaftaran pertama untuk blog saya yang diterima itu, namun sebelumnya saya 3 kali ditolak dengan blog saya yang lainnya.

Apa yang menyebabkan blog saya yang sebelumnya di tolak hingga 3 kali?
Menurut saya, penyebabnya adalah:
  1. Template bukan standart blogger.
  2. Banyak gambar postingan yang saya ambil dari internet.
  3. Banyak link pada artikel postingan saya, walaupun itu link internal yang mengarah ke postingan saya lainnya.
  4. Blog belum mendapat pengunjung organik.
  5. Sya belum beruntung.
Loh kok pada point 5 tulisannya saya belum beruntung? Saya pernah membaca, bahwa diterima Adsense itu juga ada unsur beruntung dan tidak beruntung, sebenarnya saya tidak percaya dengan pernyataan itu, namun karena kita tidak tahu sebenarnya kriteria dari AdSense agar diterima, maka walaupun tidak percaya, pernyataan itu tetap saya pertimbangkan, supaya tidak cepat menyerah.

Saya harap tulisan tentang Pengalaman Daftar AdSense 3 Hari Full Approved dari saya ini bisa membantu pembaca yang ingin bergabung pada program ini. Semoga bermanfaat.

Selamat mencoba, semoga sukses.
Enter your email address to get update from Kang Kroto.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Kang Kroto - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger